Uncategorized

Aneka Kerajinan barang bekas

Berikut inspirasi kerajinan dari barang bekas yang bisa dicoba

Kerajinan dari Barang Bekas – Perabotan dan furnitur untuk memaksimalkan dekorasi rumah tidak harus dibeli dengan biaya yang mahal. Kamu bisa berkreasi dengan membuat aneka kerajinan tangan dari barang bekas yang biasanya berada di lingkup hidup keseharianmu. Mulai dari botol kaca, buku hingga pakaian bekas yang sudah tidak lagi kamu pakai. Jadi jangan langsung buang, ikuti beberapa inspirasi kerajinan dari barang bekas yang sederhana dan menarik di bawah ini.

1. Kreasi vas tanaman air purifier dari botol bekas

Kamu punya botol wine atau bir bekas? Jangan dibuang dulu, jika warna dan bentuk botolnya menarik, coba buat vas bunga dari botol tersebut. Yang kamu butuhkan hanya alat pemotong botol dan variasi tanaman air purifier yang kamu suka.

Kamu bisa memotong botol sesuai keinginan, misalnya bisa dipotong menjadi dua bagian. Lalu letakkan tanaman hidroponik di bagian atas dan masukkan air di bagian bawah botol. Bisa juga menjadi hiasan dekorasi ruangan dengan memotong abstrak botol bekas dan meletakkan tanaman terarium yang aesthetic di dalamnya.

2. Membuat bantal dari kemeja motif

bantal dari kemeja motif

Kemeja motifmu sudah kekecilan tapi kamu terlalu cinta dengan motifnya yang unik? Kamu bisa mengubahnya menjadi bantal yang tentunya berbeda dari model bantal lainnya.

Caranya, tinggal gunting pola kemeja motif sesuai dengan bantal yang kamu miliki. Lalu, letakkan jarum pentul pada sekeliling bantal dan kemeja agar mudah untuk dijahit. Kerajinan dari barang bekas ini bisa jadi kado spesial buat pasangan juga, nih.

 

3. Kreasi mangkuk dari koran bekas

mangkuk koran bekas

Ada berbagai cara membuat kerajinan tangan dari koran bekas, salah satunya yang cocok untuk mempercantik dekorasi rumah adalah kreasi mangkuk. Mangkuk yang aesthetic akan dengan mudah kamu buat hanya dengan bantuan lem cair dan tali.

Awali dengan melipat-lipat kecil koran bekas dengan ukuran yang sama. Lipat hingga membentuk mangkuk, lalu gunakan lem dan tali untuk memudahkan dalam penyusunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.